Biden Mendapat Dukungan Dari Perusahaan Teknologi AS Untuk Trump

Biden Mendapat Dukungan Dari Perusahaan Teknologi AS Untuk Trump

Posted on

Eksekutif puncak dan karyawan perusahaan teknologi AS telah berkumpul untuk mendukung Joe Biden atas Donald Trump dalam pemilihan presiden AS 2020. Dukungan mereka bukan dengan bermain game, tetapi dengan menyumbangkan lebih banyak dana.

Pemilihan presiden AS digelar pada Selasa, 3 November 2020. Data penghitungan cepat Time.com menunjukkan bahwa Biden masih menang 50,03%, sementara Trump menang 48,35%.

Jadi, mengapa perusahaan teknologi Amerika memilih untuk mendukung Biden daripada Trump? Ternyata banyak kebijakan yang diterapkan oleh Presiden Donald Trump dinilai tidak efektif sehingga menuai banyak kritik dari pejabat senior dan pekerja di perusahaan teknologi.

Halaman Center for Responsive Politics melaporkan bahwa sebagian besar sumbangan dari perusahaan teknologi senior ditujukan untuk memenangkan Biden, sebuah langkah yang coba dilakukan Demokrat untuk kembali mengendalikan Senat, menurut Business Insider.

Perusahaan teknologi yang saat ini mendukung Biden termasuk pendiri Facebook Dustin Moskowitz, mantan CEO Google Eric Schmidt, CEO Twilio Jeff Lawson, dan CEO Netflix Reed Hastings.

Moskovitz, Schmidt dan Lawsons bergabung dengan grup pro-Biden Super PAC Future Forward USA. Mereka menyumbangkan cukup banyak uang.

  • Moskowitz Menyumbangkan $24 Juta
  • Schmidt $6 juta
  • Lawsons $7 juta

PAC Future Forward mengumpulkan $66 juta dalam 45 hari. Sebagian besar uang itu digunakan untuk serangkaian iklan TV anti-Trump yang berlangsung dari 29 September hingga Hari Pemilihan. Sumbangan lain yang datang dari Reed Hastings adalah lebih dari $5 juta. Pendiri LinkedIn Reed Hoffman, di sisi lain, telah menyumbangkan hampir $ 14 juta, termasuk $ 2 juta untuk PAC dan masing-masing $ 1 juta untuk pendukung Biden Unite Country dan American Bridge 21st Century.” ‘dibunuh’,” kata Hoffman, Senin (2/11). ) dalam akun Twitter pribadi @reidhoffman.

David Barrett, CEO industri perangkat lunak Expensify, juga mempromosikan Joe Biden dengan mengirimkan email ke 10 juta pelanggannya. Dia beralasan bahwa tindakan ini untuk kepentingan bisnis.” “Kepemimpinan Trump ingin menghancurkan demokrasi dengan cara itu,” kata Barrett. Dukungannya untuk Biden juga datang dari yang terbaik di industri investasi. Michael Moritz dari Sequoia Capital telah menyumbangkan lebih dari $3 juta.

Sejak itu, salah satu pendiri Y Combinator Jessica Livingston telah menyumbangkan $5 juta. Menurut Center for Responsive Politics, karyawan di Apple, Amazon, Facebook, Google, Microsoft, dan Oracle telah menginvestasikan $4,8 juta untuk mendukung Biden, 98% dari total tenaga kerja industri. Ini hampir 20 kali lebih berharga daripada orang teknologi yang mendukung Trump.