Pada tahun 2021, Xiaomi akan merekrut 5.000 insinyur teknis. Siap untuk Anak IT?

 Pada tahun 2021, Xiaomi akan merekrut 5.000 insinyur teknis.  Siap untuk Anak IT?

Xiaomi saat ini sedang berusaha mengembangkan sejumlah inovasi di dunia teknologi, dan salah satu rencananya adalah merekrut 5.000 insinyur teknis baru yang nantinya akan melakukan penelitian dan inovasi.

Langkah merekrut ribuan karyawan ini dilakukan oleh Xiaomi dengan ambisinya menjadikan perusahaan tempat impian bagi para technical engineer.

Dalam upacara pembukaan konferensi teknologi tahunan Mi Developers Conference (MIDC 2020) di Beijing, dalam pernyataan resmi yang dirilis langsung oleh Ketua dan CEO Xiaomi Lei Jun, “Kami percaya bahwa faktor manusia adalah fondasi dari semua inovasi. Menemukan yang terbaik talenta selalu kami Itu adalah persyaratan utama untuk memperkuat kemampuan teknis kami.”

Lei menambahkan bahwa Xiaomi saat ini mempekerjakan lebih dari 10.000 insinyur di departemen tekniknya dan berencana untuk mempekerjakan 5.000 staf insinyur tambahan pada tahun 2021 untuk lebih memperkuat ambisi ini.

Pada acara tahunan bertema “Teknologi untuk Kehidupan”, Xiaomi memamerkan beberapa penemuannya di berbagai bidang: kamera, layar, pengisian daya, IoT, manufaktur cerdas, dan banyak lagi. Xiaomi juga berkomitmen untuk berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan teknologi dan merekrut insinyur teknis berbakat.

Baca juga: Xiaomi Perkenalkan Teknologi Baru Pada Lensa Kamera “Retractable”

Xiaomi, salah satu dari 20 perusahaan China teratas dalam hal investasi R&D, adalah perusahaan teknologi yang telah memasuki kategori baru ini, dengan investasi 10 miliar yuan pada tahun 2020.

Salah satu terobosan perkembangan tim engineer Xiaomi yang dipamerkan di ajang MIDC 2020 adalah istilah retractable, lensa yang bisa diregangkan atau dikontrakkan. Fitur kamera ini terinspirasi oleh cara kerja lensa kamera tradisional di mana Anda harus memperbesar atau memperkecil untuk memperbesar atau memperkecil.

Teknologi kamera yang dapat ditarik ini dapat dipasang di perangkat smartphone masa depan. Prestasi teknis lainnya juga terungkap, antara lain:

  1. Mi Smart Factory atau Smart Manufacturing
  2. Jaringan Pengembangan Berbagi Xiaomi untuk kolaborasi dengan perangkat pihak ketiga
  3. Platform perangkat lunak IoT terintegrasi Xiaomi Vela memperkuat fondasi IoT Xiaomi
  4. XiaoAi 5.0 memasuki tahap baru dari asisten AI tradisional menjadi asisten gaya hidup cerdas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*