Proyek Baru Mark Zuckerberg, Pada 2030 Orang Bisa Teleportasi Ke Berbagai Lokasi!

Proyek Baru Mark Zuckerberg, Pada 2030 Orang Bisa Teleportasi Ke Berbagai Lokasi!

CEO Facebook Mark Zuckerberg baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan dunia maya, mengatakan bahwa pada akhir 2030-an, siapa pun akan dapat berteleportasi ke mana pun mereka inginkan.

Augmented reality (AR) yang terpasang pada kacamata pintar mendukung teleportasi ke berbagai lokasi, dan teknologi tersebut memungkinkan siapa saja untuk bergerak ke mana saja dan mengadakan pertemuan tanpa kontak fisik, tambahnya. Menurut Mark, metode ini juga dapat mengurangi emisi karbon di masa depan karena penggunaan mobil secara otomatis berkurang.

Dalam sebuah wawancara dengan Information (3 Juli 2021), Mark Zuckerberg mengatakan proyek “Holy Grail” dari eksperimen sosial ini adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk datang ke tempat orang lain dan memberi mereka rasa kehadiran. Namun, teknologi yang dia maksud belumlah lengkap.

Wawancara berlangsung pada saat rumor beredar bahwa Facebook akan merilis Smart Glasses tahun ini. Jadi, Facebook saat ini sedang mengerjakan produk realitas virtual yang disebut Oculus Quest 3 dan 4.

Oculus Quest 2. Foto: nytimes.com

Perlu Anda ketahui juga bahwa Oculus Quest ini merupakan perangkat yang mendukung penggunaan virtual reality (VR) yang terpasang di mata pengguna.

Seperti yang diungkapkan halaman Independence, Mark mengatakan bahwa dia memprediksi bahwa di masa depan kami akan dapat mengadakan pertemuan virtual menggunakan semacam headset AR.

Selain Facebook yang saat ini sedang menggarap proyek teknologi AR, perusahaan teknologi raksasa lainnya seperti Microsoft, Apple, dan Google juga sedang menggarap proyek yang sama dalam pengembangan teknologi AR.

Teknologi AR yang saat ini sedang berkembang semakin canggih sebagai teknologi yang dapat membawa grafik hasil komputer ke dunia nyata. Ada banyak analisis tentang kelanjutan teknologi layar sentuh dan smartphone.

Mark Zuckerberg melaporkan di CNBC bahwa sangat menarik untuk berteleportasi nanti dengan teknologi AR daripada melakukan panggilan telepon atau panggilan video nanti. Karena teleportasi memungkinkan Anda untuk datang ke tempat orang yang ingin Anda kunjungi dan itu seperti bisa duduk di sebelahnya.

Kami membutuhkan setidaknya 10 juta pengguna VR aktif untuk memiliki pasar yang cukup besar bagi pengembang untuk lebih peduli. Mark juga mengatakan bahwa di Quest versi baru di masa mendatang, pelacakan mata dan pelacakan wajah akan ditambahkan ke animasi yang dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*